Selasa, 25 Juli 2017

Berburu Makanan Khas Ngawi Jawa Timur


      Halo semua, sudah pernah ke ngawi? Kota Ngawi terletak di Propinsi Jawa Timur bagian barat berbatasan dengan Propinsi Jawa Tengah. Kenikmatan racikan bumbu-bumbu yang ditemukan nenek moyang masyarakat Ngawi bisa dirasakan saat kamu mengunjungi kota ini. Berikut daftar makanan khas yang bisa kamu nikmati saat kamu berkunjung di Ngawi.

1. Tepo TahuyX Media - Monetize your website traffic with us



     Tepo tahu artinya tahu lontong tapi dengan penyajian mirip dengan tahu campur dan bedanya tepo tahu ini sedikit berkuah. Ciri khas Tepo tahu yaitu pada tepo dan tahu telor, tepo merupakan makanan seperti lontong tapi bentuk dan teksturnya lebih lembut.Tahu telurnya terbuat ari tahu yang dicampur dengan telur dan digoreng.Kuahnya hanya menggunakan kecap, air asam jawa dan bumbu halus lainnya

2. Wedang Cemue


     Wedang Cemue merupakan salah satu minuman khas Ngawi, Kuliner minuman yang satu ini merupakan minuman yang unik dari segi bahan dan rasa. Wedang Cemue merupakan paduan gurihnya santan dengan gula tebu, pedasnya jahe,dan legitnya roti tawar serta krenyesnya kacang.

3. Ledre


     Selain di Bojonegoro di ngawi juga ada lho. namun Menurut masyarakat Ngawi Ledre merupakan makanan khas ngawi yang sudah berpuluh bahkan beratus tahun lalu hadir meramaikan masakan kota tersebut. Ledre berbentuk seperti opak gapit tapi digulung dan renyah saat dimakan. 
     


IBX5A5F17B0E57DC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar